TIP CARA MEMOLES BAHAN STAINLESS

Bagi penggemar barang-barang yang berbahan stainless, tentu saja tidak ingin barangnya terdapat goresan-goresan.

Untuk itu saya bisa bantu cara menghilangkan goresan-goresan tersebut.

Caranya :

1. Siapkan amplas halus, diutamakan amplas bahan kain yang tebal dan keras(dapat dibeli di toko besi dalam bentuk piringan gerinda).

2. Beli sabun khusus poles stainless “LANGSOL”(Rp. 25.000 per batang), di toko besi yang menjual bahan-bahan stainless.

3. Jika goresannya sedikit, cukup gunakan kain katun tebal yang dioleskan pada sabun. Kemudian digosokkan agak keras pada barang yang tergores. Proses dilakukan secara berulang sampai hilang goresannya. Setelah goresan hilang, lalu di-lap bersih.

4. Jika goresannya dalam dan/ banyak, terpaksa menggunakan mesin Gerinda tangan. Mesin dipasang amplas piringan dan digerinada pada bagian yang cacat/lecet, sehingga cacat/lecetnya menipis dan hilang. Setelah itu, ganti amplas piringan tadi dengan Bantalan kain(yang terbuat dari kain yang ditumpuk berlapis sampai ketebalan lebih kurang 1 cm). Dibuat bulat seperti batu gerinda. Dapat dibeli di toko besi yang menjual bahan stainless.

Bantalan kain dipasang seperti memasang batu gerinda. Lalu nyalakan gerindanya. Sebelum kita poles objek yang lecet, dalam keadaan hidup gerinda “digeruskan” pada sabun Langsol sedikit, lalu digeruskan pada objek yang lecet.

(Jangan lupa memakai pengaman, sarung tangan dan kacamata).

Selamat mencoba,

sanymassari@yahoo.co.id

08127848586

Note : Topik berikutnya Insya Allah,

Menghaluskan Hasil Pekerjaan yang Menggunakan Bahan Stainless dan Kawat Las Stainless

Tinggalkan komentar